Website Resmi IDENTIK | Ikatan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan

Fitur Utama Joomla CMS


Manajemen pengguna

Joomla memiliki sistem pendaftaran yang memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi pilihan pribadi. Ada sembilan kelompok pengguna dengan berbagai jenis hak akses pada pengguna apa yang diizinkan untuk mengakses, mengedit , menerbitkan dan Administrasi .
Otentikasi merupakan bagian penting dari manajemen pengguna dan dukungan Joomla berbagai protokol, termasuk LDAP, OpenID, dan bahkan Gmail. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan informasi account yang ada untuk merampingkan proses pendaftaran .


Media Manager
The Media Manager adalah alat untuk dengan mudah mengelola file atau folder media dan Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan jenis MIME untuk menangani semua jenis file. The Media Manager terintegrasi ke dalam alat Editor sehingga Anda dapat mengambil gambar dan file lainnya setiap saat.
Manajer Bahasa
Ada dukungan internasional untuk banyak bahasa dunia dan encoding UTF – 8. Jika Anda memerlukan situs Web Anda dalam satu bahasa dan panel administrator di tempat lain, beberapa bahasa sangat memungkinkan untuk diwujudkan.
Manajemen Banner
Sangat mudah untuk membuat banner di situs Web Anda menggunakan Banner Manager, dimulai dengan membuat profil klien. Setelah Anda menambahkan kampanye dan spanduk sebanyak yang Anda butuhkan, Anda dapat mengatur nomor kesan , URL khusus , dan banyak lagi.
Contact Management
Contact Manager membantu pengguna untuk menemukan orang yang tepat dan informasi kontak mereka. Ini juga mendukung beberapa bentuk kontak akan individu tertentu maupun kelompok.
Polling
Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang pengguna Anda, sangat mudah untuk membuat polling dengan beberapa pilihan.
Pencarian
Membantu pengguna untuk menavigasi item yang paling pencari populer dan menyediakan admin dengan statistik pencarian .
Web Link Manajemen
Menyediakan sumber daya link untuk pengguna situs sederhana dan Anda dapat mengurutkan mereka ke dalam kategori, bahkan menghitung setiap klik.
Content Management
Sistem bertingkat tiga Joomla artikel yang disederhanakan membuat pengorganisasian konten Anda selesai dalam sekejap. Anda dapat mengatur konten, Pengguna Anda dapat menilai artikel, e – mail ke teman, atau secara otomatis menyimpan PDF (dengan dukungan UTF – 8 untuk semua bahasa). Administrator dapat mengarsipkan konten untuk diamankan, menyembunyikannya dari pengunjung situs .
Pada situs Web publik , built-in e-mail cloaking melindungi alamat email dari robot spam .
Membuat konten sederhana dengan editor WYSIWYG, memberikan kemudahan pengguna pemula bahkan kemampuan untuk menggabungkan teks, gambar dengan cara yang menarik. Setelah Anda membuat artikel Anda, ada sejumlah modul pra-instal untuk menampilkan artikel yang paling populer, item terbaru baru, Berita Terbaru, artikel terkait, dan banyak lagi.
Sindikasi dan Newsfeed Manajemen
Dengan Joomla, sangat mudah untuk sindikasi konten situs Anda, yang memungkinkan pengguna Anda untuk berlangganan konten baru di RSS reader favorit mereka. Ini sama mudahnya untuk mengintegrasikan RSS feed dari sumber lain dan agregat mereka semua di situs Anda.
Menu Manager
Menu Manager memungkinkan Anda untuk membuat sebagai banyak menu dan item menu yang Anda butuhkan. Anda mendapatkan struktur hirarki menu Anda (dan item menu), benar-benar independen dari struktur konten Anda. Letakkan satu menu di banyak tempat dan dalam setiap gaya yang Anda inginkan, gunakan rollovers, dropdown, flyouts, dan hampir semua sistem navigasi lainnya yang dapat Anda pikirkan. Juga Breadcrumbs otomatis dihasilkan untuk membantu menavigasi pengguna situs Anda.
Manajemen Template
Template di Joomla ampuh untuk membuat situs Anda tampak persis seperti yang Anda inginkan baik menggunakan template tunggal untuk seluruh situs atau template terpisah untuk setiap bagian situs. Tingkat pengendalian visual memungkinkan Anda untuk menyesuaikan setiap bagian dari halaman Anda.
Sistem Bantuan Terpadu 
Joomla memiliki bagian bantuan built-in untuk membantu pengguna dengan menemukan apa yang mereka butuhkan. Sebuah glossary menjelaskan istilah-istilah dalam bahasa Inggris, pemeriksa versi memastikan Anda menggunakan versi terbaru, alat sistem informasi membantu Anda memecahkan masalah, dan, jika semuanya gagal, link ke sumber daya online untuk bantuan tambahan dan dukungan.
Fitur sistem
Tingkatkan kecepatan muat halaman dengan caching, granular-level module caching, dan kompresi halaman dengan GZIP.
Jika administrator sistem Anda perlu memecahkan masalah, mode debugging dan pelaporan error juga tersedia.
Layer FTP memungkinkan operasi file (seperti menginstal Extensions) tanpa harus membuat semua folder dan file dapat ditulis, membuat administrator situs Anda lebih mudah bekerja dan meningkatkan keamanan situs Anda.
Administator dapat dengan cepat dan efisien berkomunikasi dengan pengguna satu per satu melalui pesan pribadi atau semua pengguna situs melalui sistem surat massal .
Web Services
Dengan layanan Web, Anda dapat menggunakan Remote Procedure Calls (melalui HTTP dan XML ). Anda juga dapat mengintegrasikan layanan XML – RPC dengan API Blogger dan Joomla.
Perluasan Powerfull
Ini hanya beberapa fitur Joomla dasar untuk menyesuaikan Joomla. Kunjungi Direktori Joomla Extensions untuk melihat ribuan cara untuk meningkatkan Joomla sesuai dengan kebutuhan anda.

Sumber: http://www.joomla.org

Lihat posting yang mirip dengan posting ini  Silakan klik di sini.


Ada pertanyaan atau komentar?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: