Website Resmi IDENTIK | Ikatan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan

Urus “Kartu Kuning” Online




https://i2.wp.com/www.108csr.com/photo/uploaded_files/1351762810-pembuatan-kartu-kuning.jpg?resize=175%2C117Salah satu syarat administrasi dalam mencari pekerjaan, yaitu memiliki kartu AK-1 (kartu kuning). 
Dalam perkembangan zaman yang semakin modern dan maju, Pemerintah Republik Indonesia dalam masa ke masa terus berupaya dalam melayani warga negaranya. Terutama dalam masalah penanganan masalah kemiskinan yang salah satunya diakibatkan oleh kurang produktifnya warga negara dalam meraih penghasilan.

Melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pemerintah Indonesia melakukan program pelayanan Kartu Kuning Online. Para pencari kerja (pencaker) kini bisa mengurus kartu kuning dengan lebih mudah. Mereka kini bisa mendaftarkannya melalui online. Pembuatan kartu kuning via online kini bisa diakses di alamatinfokerja.depnakertrans.go.id.  Anda bisa membuat kartu kuning secara gratis di situshttp://infokerja.depnakertrans.go.id/index.php?gate=jobseeker. Fasilitas tersebut dapat digunakan untuk mencari kerja dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah mendaftar, pihak pencaker dapat mengambilnya di kantor Disnaker setempat dengan membawa dokumen asli yang dibutuhkan untuk verifikasi data, seperti fotokopi KTP, fotokopi Ijazah dan pasfoto 3 X 4.

Sebelum Anda memasukkan data pribadi dan lainnya, Anda perlu untuk membaca Kebijakan Privasi dan Kebijakan & Aturan. Jika masih belum jelas Anda dapat mempertanyakan hal tersebut ke kolom Kontak Kami. Anda juga dapat menanyakan secara langsung kepada operator admin situs Depnakertrans melalui aplikasi yahoo messenger.

Sumber: http://copasloker.blogspot.com

Ada pertanyaan atau komentar?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: