Website Resmi IDENTIK | Ikatan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan

Rakornas Forum Honor K2 “PNS HARGA MATI…!!!”


Suara Guru – Jakarta. Belum selasainya persoalan pengangkatan tenaga honor di sekolah maupun diluar tenaga kependidikan masih meninggalkan persoalan. Setidaknya inilah yang diungkapkan oleh Forum Honorer Kategori 2 Indonesia pada acara Rakornasnya di Gedung Guru Indonesia, tanah abang 3 (3/12). Dalam rakornas forum tenaga honorer K2 kali ini mengangkat tema “Tolak Tes ulang Untuk Honorer K2 dan Angkat Honorer Kategori 2 Menjadi CPNS” serta dikuatkan dengan kata-kata “PNS HARGA MATI…!!!”.




Turut hadir dalam rakornas tersebut, Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo dan Sekjen PB PGRI Muhammad Qudrat Nugraha. Dalam sambutannya Sulistiyo menyampaikan bahwa PB PGRI masih tetap berjuang untuk memperjuangkan aspirasi tenaga honorer kategori 2 menjadi pns serta pengangkatan tanpa tes bagi honor K2, akan tetapi sampai dengan pemerintahan yang baru kali ini belum ada tanda-tanda kebijakan yang akan mengabulkan permintaan para honor K2. Akan tetapi Sulis memberikan usulan solusi untuk tenaga honorer k2 yang belum diangkat oleh pemerintah.
Usulnya adalah besaran gaji yang diterima honorer k2 setidaknya masuk dalam kategori UMP/K, sehingga kesenjangan kesejahteraan yang selama ini terjadi tidak terulang kembali. Selanjutnya Sulis juga mengimbau kepada para tenaga honor agar bersabar dalam berjuang. Semoga persoalan ini cepat diselesaikan pemerintahan yang baru.
Sumber: http://pgri.or.id/berita-terkini/berita-terkini/rakornas-forum-honor-k2-pns-harga-mati

Ada pertanyaan atau komentar?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: