Website Resmi IDENTIK | Ikatan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan

DapodikEditor ver 1.1.1.3 [10-02-2015] Untuk Dapodikdas 3.0.3 dan Dapodikmen 8.1.3


Bagi operator sekolah yang terbiasa menggunakan DapodikEditor sebagai alat bantu saat mengerjakan tugas-tugas yang berkaitan dengan Dapodikdas dan Dapodikmen, saat ini sudah dipublish DapodikEditor versi terbaru yaitu versi 1.1.1.3. Versi ini dapat digunakan untuk mengakses langsung database aplikasi Dapodikdas 3.0.3 dan Dapodikmen 8.1.3. Versi ini mengikuti perubahan pada aplikasi Dapodikdas dan Dapodikmen. 



Dalam versi ini juga terdapat perbaikan-perbaikan bug saat menjalankan
fungsi backup/restore. Perubahan lainnya; DapodikEditor versi 1.1.1.3
ini diterbitkan dengan versi instalasi, baik untuk Dapodikdas maupun
Dapodikmen.

Agar pengguna mudah mengenali versi mana yang cocok untuk digunakan, ikuti perkembangan catatan rilis versi-nya, mengingat DapodikEditor ini akan selalu mengalami perubahan / penambahan / perbaikan disesuaikan dengan perubahan pada aplikasi Dapodikdas / Dapodikmen. Jika Dapodikdas / Dapodikmen mengeluarkan versi terbaru maka DapodikEditor ini akan segera mengikuti perubahan tersebut akan bisa terus digunakan.


Untuk men-download aplikasinya, silakan klik pada link di bawah ini:

* Download untuk Dapodikdas 3.0.3 –> http://goo.gl/ub2Blo
* Download untuk Dapodikmen 8.1.3 –> http://goo.gl/NKoMMQ

PERINGATAN:

  • Aplikasi ini mengakses langsung database Dapodikdas/Dapodikmen tanpa proteksi. Segala perubahan yang pengguna lakukan akan langsung tersimpan otomatis ke Aplikasi Dapodikdas/Dapodikmen.
  • Aplikasi ini bukan merupakan aplikasi resmi (utama/tambahan) dari Aplikasi Dapodikdas/Dapodikmen. Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak di luar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (tim Dapodikdas/Dapodikmen).
  • Aplikasi ini hanya aplikasi sederhana dari, oleh, dan untuk Operator Sekolah sebagai bentuk usaha untuk mempermudah pekerjaannya sendiri. Aplikasi ini akan selalu memerlukan perbaikan, peningkatan, dan pengembangan terus menerus disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan.
  • Segala kerugian yang terjadi atas penggunaan aplikasi ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna.
  • Jika anda merasa tidak aman/nyaman menggunakan Aplikasi ini, jangan menggunakan aplikasi ini. Sebaliknya, jika anda merasa aplikasi ini cukup bermanfaat, silakan bagikan kepada siapapun.

Video demonstrasi penggunaan DapodikEditor


 (Youtube)





(Facebook Video)






Sumber: Catatan Rilis DapodikEditor 





Ada pertanyaan atau komentar?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: