Website Resmi IDENTIK | Ikatan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan

DapodikEditor+ versi 2.0.1.1 untuk Dapodikdas 4.0.0


Bagi teman-teman operator yang sudah terbiasa menggunakan alat bantu untuk mengakses/edit langsung database aplikasi Dapodikdas. DapodikEditor+ versi 2.0.1.1 masih kompatibel dan dapat digunakan untuk Dapodikdas versi 4.0.0. Tanda “plus” pada bagian akhir nama DapodikEditor karena versi ini hasil penggabungan 3 aplikasi, yaitu: DapodikEditor v 1.1.1.3 Dikdas + Aplikasi Administrasi Penilaian Otentik + Aplikasi Kode Inventaris BMD. Sebelumnya ketiga aplikasi tersebut diterbitkan secara terpisah.



Penggabungan ini dilakukan untuk memperluas fitur DapodikEditor, mempersembahkannya untuk kemajuan dunia pendidikan, sekaligus memperkenalkan, dan mengarsipkan aplikasi-aplikasi yang pernah terbitkan oleh pengembang DapodikEditor.

Versi DapodikEditor+ ini kompatibel dengan aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3 dan Dapodikdas v 4.0.0. Sampai sat ini belum diterbitkan DapodikEditor+ untuk Dapodikmen.

Agar pengguna mudah mengenali versi mana yang cocok untuk digunakan, ikuti perkembangan catatan rilis versi-nya, mengingat DapodikEditor ini akan selalu mengalami perubahan / penambahan / perbaikan disesuaikan dengan perubahan pada aplikasi Dapodikdas / Dapodikmen. Jika Dapodikdas / Dapodikmen mengeluarkan versi terbaru maka DapodikEditor ini akan segera mengikuti perubahan tersebut akan bisa terus digunakan.


Untuk men-download aplikasinya, silakan klik pada link di bawah ini:

* Download untuk Dapodikdas 4.0.0 –> http://goo.gl/KF66ln

PERINGATAN:

  • Aplikasi ini mengakses langsung database Dapodikdas tanpa proteksi. Segala perubahan yang pengguna lakukan akan langsung tersimpan otomatis ke Aplikasi Dapodikdas.
  • Aplikasi ini bukan merupakan aplikasi resmi (utama/tambahan) dari Aplikasi Dapodikdas. Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak di luar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (tim Dapodikdas).
  • Aplikasi ini hanya aplikasi sederhana dari, oleh, dan untuk Operator Sekolah sebagai bentuk usaha untuk mempermudah pekerjaannya sendiri. Aplikasi ini akan selalu memerlukan perbaikan, peningkatan, dan pengembangan terus menerus disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan.
  • Segala kerugian yang terjadi atas penggunaan aplikasi ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna.
  • Jika anda merasa tidak aman/nyaman menggunakan Aplikasi ini, jangan menggunakan aplikasi ini. Sebaliknya, jika anda merasa aplikasi ini cukup bermanfaat, silakan bagikan kepada siapapun.

Video demonstrasi penggunaan DapodikEditor


 (Youtube)





(Facebook Video)






Sumber: Catatan Rilis DapodikEditor dan Halaman Facebook DapodikEditor 
https://www.facebook.com/dapodikeditor 




Ada pertanyaan atau komentar?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: