Website Resmi IDENTIK | Ikatan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan

Domain dan Hosting Gratis untuk Website Sekolah


Melalui program Ekabima, yang merupakan program kolaborasi IDCloudhost bersama LeapUp memberikan Domain sch.id + Hosting (Website) dan Google Apps for Education GRATIS untuk sekolah.
Syarat dan ketentuan:
  1. Sekolah yang berhak mengikuti program ini adalah sekolah yang belum mempunyai website dengan domain SCH.ID
  2. Sekolah yang berminat dapat melakukan pendaftaran di terlebih dahulu di bit.ly/ekabima

  3. Pihak sekolah mencantumkan backlink ke website IDCloudHost.com terkait program #EKABIMA pada bagian Footer halaman website
  4. Domain gratis hanya berlaku selama 1 tahun dan hosting selama 6 bulan, maka apabila sudah melewati batas waktu, sekolah dapat melakukan perpanjangan dan melakukan pembayaran domain hosting sesuai standar harga di IDCloudHost.
  5. Jika pihak sekolah tidak akan memperpanjang domain dan hostingnya di IDCloudHost, akan dibantu perpindahan hosting dan pengaturan domainnya. Permintaan proses ini harus terlebih dahulu mengisi form perpindahan hosting dan domain di halaman ini paling lambat 1 minggu sebelum rencana perpindahan [Informasi lebih lanjut bisa menghubungi care@idcloudhost.com].
  6. Peringatan batas waktu perpanjangan domain akan diinformasikan melalui email
  7. Bantuan untuk pendaftaran Google Apps for Education hanya sebatas pendaftaran dan verifikasi. Petunjuk lebih lanjut silahkan merujuk ke buku panduan yang diberikan. Jika membutuhkan bantu lebih lanjut dan training penggunaannya, silahkan hubungi hai@leapup.id
  8. Sekolah yang mendaftarkan domain sch.id pada program #EKABIMA diwajibkan membuat dan menyerahkan dokumen dibawah ini :
    • Kartu/Surat Identitas Penanggung Jawab yang masih berlaku (contoh: KTP/SIM/Passport)
    • Surat Permohonan Kepala Sekolah (Surat ini berisi mengenai permohonan pendaftaran domain *.sch.id yang ditujukan kepada Registrar (IDCloudHost) dan ditandatangai oleh Kepala Sekolah).
    • Surat Kuasa (surat yang pernyataan/menerangkan bahwa Kepala Sekolah memberikan kuasa kepada seseorang yang mendaftarkan domainnya untuk sekolah tersebut)
    • Dokumen surat ijin penyelenggaraan sekolah dari dinas terkait (Depdiknas)
    Contoh File bisa dilihat di bit.ly/ekabima-dokumen
  9. File dikirim ke care@idcloudhost.com dengan subjek : [EKABIMA] Nama Lengkap Sekolah
  10. Website yang diberikan oleh program #EKABIMA dapat langsung digunakan dan dikelola sendiri oleh sekolah. Jika menginginkan perubahan atau penambahan fitur signifikan silahkan merujuk ke buku panduan yang diberikan. Jika membutuhkan bantuan untuk kostumasi lanjutan, silahkan hubungi hai@leapup.id
  11. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  12. Permintaan Anda akan diproses paling lambat 2 minggu dalam hari kerja



Sumber dan Informasi lebih lanjut bisa lihat dihttp://idcloudhost.com/ekabima





Ada pertanyaan atau komentar?

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: